Rabu, 02 Juni 2010

Delon Thamrin


Profile:
Delon Thamrin adalah Seorang penyanyi indonesia yang merupakan runner-up indonesian idol musim pertama2004.Delon mempunyai latar belakang sebagai wedding singer. Ia menggemari Josh Groban seorang penyanyi asal Amerika Serikat

Debut akting Delon dimulai dengan membintangi film layar lebar berjudul Vina Bilang Cinta (2005) yang meraih prestasi cukup lumayan di box office Indonesia. Dalam film ini ia beradu akting dengan aktris peraih Piala CitraFFI2005,Rachel Maryam.

Kegiatan dan penghargaan Pada tahun 2005 :
  • 27 Mei - Album Bahagiaku meraih Penghargaan Musik SCTV 2005 untuk kategori "Album Pendatang Baru".
  • 4 Agustus - Pemutaran perdana film layar lebar Vina Bilang Cinta.
  • 24 Agustus - CD duet Delon bersama Mayumi Itsuwa dirilis di Jepang. Mereka menyanyikan lagu "Kokoro No Tomo" yg dulu pernah hit di tahun 1980-an ketika dinyanyikan solo oleh Mayumi.
  • 14 September - Delon meraih Penghargaan MTV Indonesia 2005 untuk kategori "Pria Terfavorit". Delon mengalahkan 4 pria lainnya yang lebih senior yaitu Glenn Fredly, Baim, Ari lasso, dan Ello
  • 21 Oktober - Konser pertama Delon Australia diadakan di Metro City,Perth.
  • 19 November - Konser pertama Delon di Benua Amerika diadakan di Vancover, Canada.
  • November - Delon merilis albumNatal yang bertajuk The Sweetest Gift from Delon. Album ini berisi 10 lagu Natal di antaranya "Grown Up Christmast List"
  • 15 Desember - Delon tampil dalam konser Natal di Jepang bersama Mike Mohede , seorang kontestan Indonesian Idol 2.

Kegiatan dan penghargaan Pada tahun 2006 :

Pada Buan Maret: Delon masuk nominasiAnugera planet Musik 2006 untuk kategori "Artis Terpopuler". Ia dinominasi bersama 12 artis lainnya dariSingapura,Malaysia dan Indonesia. APM adalah penghargaan untuk insan musik Melayu dari tiga negara yang digagas oleh Mediacorp Singapura. Acara penganugerahan digelar tanggal 24 maret Singapore Expo.

18 Mei:Delon ikut berpartisipasi dalam konser musikal Titiek Puspa berjudul "Kupu-kupu"

22 Sept:Delon ikut berpartisipasi dalam konser Musicademia 6 bersama Twilite Orchestra

28 Oct:Delon tampil dalam Star Bright Charity Concert bersama Audy yang diadakan di Sydney Austraia.

Kegiatan dan penghargaan Pada tahun 2007

April : Delon masuk nominasi Indonesian Movie Award 2007 untuk kategori "The Best Singing Actor/Actress"

Saat ini Delon tengah bersiap menuju Asian Idol. Dia akan bertarung bersama Mike (Idol II), Ichsan (Idol III), dan Rini (Idol IV)untuk mewakili Indonesia dalam Asian Idol

Kegiatan dan penghargaan Pada tahun 2008

28 Februari: Delon merilis album ketiga yang berjudul Perasaanku. Lagu utamanya ialah Indah Pada Waktunya berduet dengan Irene yang memenangkan kontes nyanyi Duet Bareng Delon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar